Cara Video Call WhatsApp 8 Orang

Belum tau cara melakukan video call di WhatsApp? Klik di sini! Kami berikan panduan Cara Video Vall WhatsApp hingga 8 Orang.

WhatsApp telah melakukan update pada fitur video call, yang kini memungkinkan kamu melakukan panggilan video hingga delapan orang. Sebelumnya, video call di WhatsApp hanya dapat dilakukan bersama empat orang. 

Meski masih kalah dari aplikasi Zoom, Facetime dan Skype yang memungkinkan kamu melakukan video conference lebih dari delapan orang dalam satu waktu. Namun, WhatsApp menawarkan keamanan data pengguna yang lebih baik dari pesaing mereka. 

Untuk dapat menggunakan fitur ini, bagi kamu pengguna Android, minimal menggunakan sistem operasi versi 4.0.3 dan update aplikasi WhatsApp pada versi 2.20.14. Sedangkan pengguna iPhone harus sudah update WhatsApp ke versi 2.20.50.

Pastikan kontak kamu juga sudah melakukan update pada aplikasi WhatsApp mereka sebelum melakukan panggilan. Karena jika tidak, mereka tidak dapat menerima panggilan. 

Bagi kamu yang belum familiar akan fitur ini, dalam artikel ini kami akan memberikan panduan mengenai cara melakukan video call WhatsApp untuk 8 orang. Oleh karena itu, simak panduannya di bawah ini.

Cara Video Call WhatsApp untuk 8 Orang

Cara termudah melakukan video call group untuk 8 orang adalah masuk pada group chat dan menekan tombol Video Call pada bagian kanan atas layar smartphone kamu. Jika group memiliki anggota lebih dari delapan orang, maka kamu akan diminta untuk memilih kontak mana saja yang ingin kamu hubungi. 

Cara lainnya, kamu dapat melakukan video call dengan kontak yang kamu inginkan, dengan melakukan langkah-langkah di bawah ini:

1. Buka aplikasi WhatsApp dan tap Calls pada bagian kanan atas smartphone kamu.

2. Tap ikon Call pada bagian kanan bawah layar smartphone kamu. 

3. Daftar kontak kamu telah terbuka sekarang. Namun sebelum memilih kontak, terlebih dahulu tap tombol New Group Call pada bagian atas daftar kontak kamu.

4. Pilih tujuh kontak yang ingin kamu hubungi dengan cara tap kontak mereka satu persatu. Semua kontak yang kamu pilih akan ditampilkan pada bagian atas. 

5. Jika telah memilih tujuh kontak, kamu hanya perlu menekan tombol Video Call pada bagian kanan untuk memulai panggilan.

Jika kontak kamu belum melakukan update pada aplikasi WhatsApp mereka, akan muncul notifikasi yang menyebutkan jika salah satu kontak kamu belum melakukan update dan tidak dapat masuk pada panggilan video call tersebut.

6. Kamu juga dapat menambahkan kontak baru saat video call sedang berlangsung, cukup tap ikon “plus” pada bagian kanan atas layar smartphone kamu dan pilih kontak yang ingin ditambahkan.  

Bagaimana, cukup mudah bukan? Bagikan pengalaman kamu menggunakan video call WhatsApp selama belajar dan bekerja dari rumah di kolom komentar. 

Tinggalkan komentar