Cara Membuat Stiker WA

Ingin membuat sticker WhatsApp sendiri? Klik di sini! Kami berikan panduan Cara Membuat Stiker WA Sendiri di iPhone dan Android.

Sticker Whatsapp merupakan salah satu cara untuk menyampaikan ekspresi dan emosi pada aplikasi pesan instan ini. Saat ini, kamu sudah bisa menemukan ribuan pak stiker wa lucu dan keren di Google Play Store maupun App Store.

Jika stiker yang tersedia masih belum memenuhi selera, kamu juga dapat membuat Stiker WA sendiri.

Yang kamu butuhkan untuk membuat Stiker WA sendiri adalah foto diri maupun maupun orang lain yang kamu anggap unik dan kemudian memprosesnya menggunakan aplikasi Sticker.ly yang tersedia untuk perangkat iPhone dan Android.

Aplikasi ini memiliki fitur Smart Background Removal, yang akan memudahkan menghapus background foto kamu, sehingga kamu dapat membuat sticker dengan fokus pada ekspresi yang unik.

Langkah pertama untuk membuat Stiker WA sendiri adalah menyiapkan foto yang ingin kamu olah, pastikan foto yang ingin kamu jadikan stiker memiliki background yang netral.

Kemudian download aplikasi Sticker.ly melalui Google Play Store untuk pengguna Android dan App Store untuk pengguna iPhone. 

Selanjutnya, silahkan simak panduan cara membuat Stiker WA sendiri berikut ini.

Cara Membuat Stiker WA Sendiri di iPhone dan Android

Catatan: Dalam tutorial ini, kami menggunakan aplikasi Sticker.ly for Android. Sehingga, bagi pengguna iPhone kemungkinan akan memiliki tampilan pengguna yang sedikit berbeda, tetapi hal ini tidak mengubah langkah-langkah dalam tutorial ini.

1. Pertama Download dan install aplikasi Sticker.ly. Jika sudah, kemudian buka aplikasi Sticker.ly pada smartphone kamu, klik tombol “My Profile” pada toolbar bagian kanan bawah. Kemudian klik tombol “+ New Pack“.

2. Isikan “Name” untuk identitas stiker pak kamu, lalu tambahkan nama kamu pada kolom “Creator” dan kemudian klik tombol “Create”.

3. Klik tombol “Add Sticker”. Kamu akan dibawa ke galeri smartphone kamu, pilh foto yang ingin kamu olah.

4. Foto kamu telah terbuka di halaman editor. Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah menghapus background foto dengan menggunakan mode Auto.

Jika fitur Auto masih belum rapi membersihkan background, kamu dapat menggunakan fitur Adjust untuk merapikan secara manual. Namun, jika tidak kamu dapat langsung klik tombol Next untuk proses selanjutnya.

5. Kamu juga bisa menambahkan teks pada stiker menggunakan fitur “Text”. Setelah merasa cukup, kamu bisa klik tombol “Done”, lalu kemudian klik tombol “Save”.

6. Kamu telah membuat stiker pertama kamu, untuk membuat stiker pak melalui aplikasi ini, kamu memerlukan minimal tiga stiker. Oleh karena itu, ulangi langkah 1 sampai 6.

Jika sudah membuat stiker pak, masuk pada laman Sticker Page lalu klik tombol “Add to WhatsApp”.

8. Stiker WA sendiri kamu telah jadi, dan kamu sudah dapat menggunakannya dalam percakapan WhatsApp kamu. 

Kamu hanya perlu membuka percakapan dengan kontak kamu, kemudian pilih Sticker untuk melihat hasil stiker WA yang kamu buat sendiri.

Demikian tutorial cara membuat stiker WA sendiri, bagaimana cukup mudah bukan? bagikan pengalaman kamu membuat stiker WA dengan tutorial kami pada kolom komentar di bawah.

Tinggalkan komentar